Nico and his computer

Nico umur 2th dah bisa computer

Ada juga sisi hebat Nico lagi, menjelang hari ulang tahun ke-2 dia sudah bisa mengoperasikan laptop, seperti biasa maunya ketika laptop terbuka dia mencet-mencet tombolnya, tentu saja selalu aku larang, berapa duit yang harus keluar kalo rusak, belum lagi aku yang kena marah papanya…tapi hari itu dia maksa megang laptop…aku biarin saja, takjub aku melihatnya, selama ini ternyata dia mengamati mamanya jika sedang operasikan laptop, dari dia tekan tombol power, klik pakai crusor tombol “OK”, klik di password (memang ga diisi pin tapi harus di klik), klik pilih game ikan di desktop game yg sering ak mainkan (padahal di desktop tuh banyak banget gambar, tapi dia tahu gambar mana yang dipilih) pilih permainan adventure dia klik, klik play now, klik tombol kasih makan ikan..dan seterusnya sangat detail urutan pengoperasiannya….trus dia teriak “hore….”  sambil tepuk tangan sendri (hadeh…kebiasannya nih he), tentu saja di iringi tepukan tangan bangga mamanya juga, sambil kasih pujian ke dia, ga sampe disitu..dia juga menunjukan kebolehannya, mencet tombol buka CD di samping badan laptop, pasang CD sampe bunyi  “klik” memastikan CD itu terpasang benar, trus muter CD itu pake jarinya (seperti gaya papanya kalo lagi pasang CD kebiasaan diputer pake jari dulu untuk memastikan CD terpasang sempurna), klik power DVD, trus klik tombol play,…lagi-lagi terik “hore…!!!”  sambil cengar-cengir mukanya  minta dipuji….ternyata dia pengamat yang SANGAT BAIK.

Seterusnya aku ajarin maen game yang laen (install baru) yang dengan cepat dikuasainya, bahkan dia yg kasih tau papanya dengan gaya sok pinternya jika ada yang gak perlu di klik tanda silang yg warna merah di kanan atas, tentu saja dengan bahasa isyarat, karena dia baru bisa 2 atau 3 kata saja (belum bisa merangkai kalimat, dia bisa merangkai kalimat kalo dipandu). Tapi Nico teryata bukan penikmat game computer, dia hanya ahli observasi, karena begitu bisa suatu game, dia ogah masuk ke game itu lagi, paling-paling maunya kalo aku suruh…”Nico tolong mama mau maen game ikan”, dengan bangganya dia bakal nyalain laptop dan mbukain game itu,trus bilang “cini mama”…”makasih nak” kata mamanya.

Nico adalah CEPAT BOSAN. Nico malah suka ngeklik2 short cut yang laen dan dia bakal bangga kalo nemu film atau foto2 trus sibuk ngasih tau mamae, tapi bakal nyrocos sendiri mulutnya kalo disitu cuma ada tulisan, dia akan blg  “A I U B ma…!! (dia belum hapal huruf, jadi sok tau mbaca ya dengan kalimat itu)…untung dia dah bisa delete dengan tanda silang merah di kanan atas….Hadeh…..Tunggu kemajuan Nico lagi di bidang computer nanti aku tulis lagi ……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: